Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Selasa, 14 Agustus 2012

Menggunakan moisturizer atau pelembab sangat penting untuk merawat kulit. Pelembab akan mempertahankan kelembaban kulit sepanjang hari. Bahkan beberapa jenis pelembab berfungsi untuk meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

Mungkin Anda sering enggan menggunakan pelembab, karena tekstur terlalu berat atau malah menjadikan wajah mengkilap. Untuk menghindari kesalahan pemakaian pelembab, gunakanlah pelembab sesuai jenis kulit. Berikut tipsnya seperti dirangkum dari SheKnows.

Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit sangat kering, maka Anda membutuhkan pelembab. Pilihlah pelembab yang berlabel 'oil-based' atau kaya akan minyak. Produk pelembab yang mengandung minyak lebih tahan lama dibanding produk yang mengandung air atau 'water-based'.

Kulit Berminyak

Anda mungkin berpikir bahwa kulit berminyak tidak lagi membutuhkan pelembab, Anda salah. Produk pelembab yang paling cocok untuk jenis kulit ini adalah produk berlabel non-comedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori Anda. Pilih pelembab yang bertekstur ringan, bebas minyak dan mudah diserap. Untuk kulit berminyak sangat cocok menggunakan pelembab berbahan dasar air yang dapat membantu mengelupaskan komedo dan membuat kulit lebih halus.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif ditandai dengan kulit kemerahan dan iritasi. Carilah pelembab berformula lembut, bebas bahan kimia, wewangian dan pewarna. Singkatnya, baca kandungan di balik kemasan yang tercantum pada produk, jika kandungan kimia semakin banyak maka semakin besar berpeluang mengiritasi kulit. Untuk itu pilihlan pelembab yang berbahan alami karena lebih aman dibanding berbahan dasar kimia.

Kulit di Usia Lebih dari 30-an

Pada usia di atas 30-an kondisi kulit sudah mulai menurun. Masalah yang sering terjadi adalah kekeringan kulit karena produksi kelenjar minyak di dalam kulit mulai melambat. Pakailah pelembab yang bukan hanya berbasis minyak, tapi juga mengandung 'anti-aging'. Produk berlabel 'anti-penuaan' itu dapat melawan garis halus, kerutan dan membuat kulit lebih halus.

Semoga artikel Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit ini, bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung di Media Kliping Kita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pahami Dan Patuhi Netiket Jika Komentar Anda Ingin Di Tampilkan
Understand And Adhere Netiquette, If Your Comment Want In Show